Rumus Hitung Metode MFEP (Multi Factor Evalution Proces)

Dalam sebuah Sistem Pendukung Keputusan (SPK) terdapat bermacam-macam metode yang digunakan. Dalam menggunakan sebuah metode, setiap orang bermacam-macam juga, tergantung dengan metode dan rumus apa yang ia mengerti dan pahami.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran sebuah metode yang sering digunakan dalam sebuah Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yaitu Metode Multi Factor Evalution Proces (MFEP). Semoga apa yang saya bagikan ini bisa menjadi Inspirasi buat teman-teman dalam menentukan nilai alternatif mengunakan metode MFEP. Contoh perhitungan ini sudah di uji dan dikonversikan menggunakan format Microsoft Excel. Berikut merupakan contoh perhitungan manual tentang: Rumus perhitungan untuk menentukan nilai alternatif terbaik dengan menggunakan metode Multi Factor Evalution Proces (MFEP).

 


Dalam tutorial ini saya tidak membahas panjang lebar tentang rumus Multi Factor Evalution Proces (MFEP). Namun.., saya hanya akan memberikan contoh rumus yang dapat di download sercar gratis mengenai rumus Sistem Pendukung Keputusan (SPK) menggunakan metode Multi Factor Evalution Proces (MFEP). Contoh rumus pada gambar diatas teman-taman dapat Download Disini.

 

Lihat juga: Rumus SPK Metode MPE (Metode Perbandingan Exponensial)

 
Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat buat teman-teman...!. Apabila ada rumus yang tidak sesuai dengan hasil perhitungan,, silahkan isi kolom komentar pada bagian bawah tutorial ini...!.


1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post