Source Code Aplikasi Iuran Bulanan Berbasis SMS Getway

Source code aplikasi pembayaran iuran/tagihan bulanan merupakan sebuah aplikasi yang dapat dimanfaatkan sebagai sebuah media alternatif yang dapat memudahkan pengguna maupun pengelolah yang melakukan transaksi pembayaran iuran dan atau tagihan bulanan.  Aplikasi pembayaran iuran/tagihan bulanan Berbasis SMS Getway dapat di terapkan dalam berbagai transaksi misalnya: Pembayaran Iuran SPP Sekolah, Pembayaran Iuran Langganan TV Kabel, pembayaran Iuran Sampah dan pembayaran tagihan-tagihan bulanan lainnya.

 

Cara kerja Aplikasi Iuran Bulanan Berbasis SMS Getway ini yaitu:

 

þ  

User (Pengguna) dapat melakukan proses pembayaran iuran tagihan dengan cara memilih bulan pembayaran dan melakukan upload bukti pembayaran pada aplikasi dan menerima notifikasi apabila pengguna belum melakukan pembayaran pada bulan tertentu. Notifikasi di terima melalui SMS maupun Aplikasi.

þ  

Admin melakukan verifikasi transaksi bukti pembayaran yang dilakukan oleh user. Mengirimkan pesan tunggakan pembayaran kepada user melalui SMS dari aplikasi.

 

Contoh Studi kasus Source Code Aplikasi Iuran Bulanan Berbasis SMS Getway dengan menggunakan Script PHP Native 8.0 ini yaitu Pembayaran Iuran SPP Pada Sekolah. Namun, aplikasi pembayaran iuran/tagihan bulanan  ini dapat di Custom sesuai dengan studi kasus yang di inginkan oleh pengguna.

Sistem ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP versi 8.0 (terbaru) dan database MySQL sehingga memudahkan pengguna dalam mengelola aplikasi. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu sistem dapat di akses secara responsive friendly mobile karena menggunakan template terbaru.


Adapun fitur-fitur yang ditampilkan dalam aplikasi ini yaitu sebagai berikut:

Menu User:

  • Form Registrasi
  • Form Login
  • Membayar Tagihan bulanan
  • Menerima Hasil Verifikasi
  • Dan Fitur Lainnya

Menu Admin:

  • Mengelola Data Pengguna (Pelanggan)
  • Verifikasi Transaksi Pembayaran
  • Mengirim Pesan Kepada Pengguna
  • Dan Data Lainnya

 

Adapun beberapa contoh screenshot Aplikasi ini dapat dilihat pada gambar-gambar berikut:


Halaman Utama Aplikasi

Halaman Utama Admin

Halaman Tagihan Bulanan

Halaman Pembayaran Pelanggan

Halaman Kirim Pesan (SMS ke Pengguna)

Notifikasi SMS Getway Oleh Pelanggan

Apabila Teman-Teman minat, tertarik dan atau sesuai dengan judul tugas akhir anda tentang Source Code Aplikasi Iuran Bulanan Berbasis SMS Getway ini,, akan mendapatkan paket file:

 

  1. File Source Code Aplikasi (PHP Native Versi 8.x);
  2. File Database Aplikasi;
  3. File panduan instalasi aplikasi.

 

Untuk mendapakan file paket tersebut diatas, silahkan chat kami melalui:

  • WA  : 082345161368

 

 

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya: Tutorial, Edukasi, Judul Skripsi dan Source Code dari: Aplikasi, Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, E-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, dan lain-lain.

 


Post a Comment

Previous Post Next Post