Source Code Aplikasi E-Voting Responsive Web Mobile

Source Code Aplikasi E-Voting Responsive Web Mobile merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai sebuah sistem pemungutan suara dalam proses sebuah pemilihan yang dilakukan secara online. Seperti halnya dengan proses pemilihan yang dilakukan menggunakan sebuah sistem yang mempermudah dalam pemilihan umum atau dikenal dengan nama E-Voting. E-Voting merupakan suatu sistem pemilihan dimana data dicatat, disimpan, dan diproses dalam bentuk sebuah sistem informasi digital. Dengan kata lain, E-Voting merupakan pemungutan suara yang diproses pelaksanaannya mulai dari pendaftaran pemilihan, pelaksanaan pemilihan, perhitungan suara, dan pengiriman hasil suara dilakukan menggunakan perangkat digital.

 

Studi kasus dalam Source Code Aplikasi E-Voting Responsive Web Mobile ini yaitu Aplikasi E-Voting Pemilihan Ketua BEM sebuah Universitas. Namun, aplikasi ini dapat di Custom, dimodifikasi dan diterapkan sesuai kebutuhan pengguna. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Native Versi ter-update, dengan database MySQLi. Aplikasi E-Voting didesain menggunakan template terbaru dan menarik sehingga sistem dapat tampil resposive pada semua platform.

 

Lihat Juga: Aplikasi Monitoring & Bimbingan KP Berbasis Web Mobile


Adapun fitur-fitur dalam Source Code Aplikasi E-Voting Responsive Web Mobile ini yaitu sebagai berikut:

 

Menu Admin:

  • Form Kelola Data Pemilih
  • Form Kelola Data Kandidat
  • Form Rekap Hasil Voting
  • Form Kelola Data Pengguna
  • Form Pengaturan Sistem

 

Menu User:

  • Form Login
  • Form Verifikasi Akun dengan kode OTP (dikirim melalui SMS)
  • Form Input Calon Kandidat
  • Form Informasi Quick Count
  • Form Informasi Hasil Voting

 

Selain fitur-fitur tersebut diatas, sistem ini juga dilengkapi dengan fitur login menggunakan Verifikasi OTP (One Time Password). Verifikasi OTP (One Time Password) merupakan sebuah sistem keamanan yang berfungsi sebagai metode login yang memerlukan dua faktor authentikasi yang berbeda. Seperti diketahui fungsi OTP (One Time Password) merupakan sebuah sistem keamanan password dinamis yang dikirimkan ke nomor telepon seluler (baik melalui SMS, WhatsApp maupun E-Mail) yang mempunyai akun pada sebuah aplikasi atau sistem yang terhubung dengan sistem metode keamanan OTP. Dengan kata lain., Voting yang dilakukan di jamin Aman..!

 

Adapun beberapa contoh tampilan halaman Source Code Aplikasi E-Voting Responsive Web Mobile ditunjukan pada gambar-gambar berikut:


Form Tampilan Utama Aplikasi E-Voting

Form Login Menggunakan Verifikasi OTP

Form Proses Verifikasi OTP

Form Proses Voting Kandidat

Form Dashboard Aplikasi E-Voting

Form Hasil E-Voting


Apabila Teman-Teman Suka dan tertarik dengan Source Code Aplikasi E-Voting Responsive Web Mobile ini, silahkan chat kami melalui:


  • WA  : 082345161368

  

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya: Tutorial, Edukasi, Judul Skripsi dan Source Code dari: Aplikasi, Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, E-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, dan lain-lain.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post