Source Code Aplikasi Pencatatan Dan Rekapitulasi Nilai Akhir Semester

Aplikasi Pencatatan dan Rekapitulasi Nilai Akhir Semester merupakan sebuah upaya dalam memudahkan guru dan wali kelas proses pencatatan nilai-nilai siswa selama proses belajar mengajar di sekolah. Pencatatan nilai-nilai tersebut meliputi pencatatan nilai kuis, tugas, projek, ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu bagian terpenting dari proses belajar pada sekolah adalah pencatatan dan rekapitulasi nilai siswa pada tiap-tiap akhir semester. Setiap masing-masing siswa mempunyai nilai yang berbeda-beda. Tak jarang penyimpanan nilai siswa dicatat dan disimpan secara manual sehingga menyulitkan pada saat porses rekapitulasi pada akhir semester.

 

Berdasarkan hal tersebut kami mencoba menghadirkan sebuah sistem yang dapat melakukan pencatatan nilai sehingga proses rekapitulasi berjalan secara otomatis pada sebuah aplikasi yang sistematis menggunakan sistem yang melakukan perhitungan yang akurat serta dalam pembuatan aplikasi ini dibuat agar dapat diakses orang tua siswa dimanapun dan kapanpun untuk memudahkan orang tua siswa tersebut dalam memantau perkembangan hasil akademik anak tiap semesternya.

 

Aplikasi Pencatatan Dan Rekapitulasi Nilai Akhir Semester ini dibuat dan dikembangkan menggunakan teknologi Berbasis Web Mobile dengan bahasa pemrograman PHP Native Versi 8 (keatas) dan database MySQLi sehingga memudahkan pengguna (admin, guru, wali kelas dan murid) dalam mengakses dan mengelola aplikasi. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu sistem dapat di akses secara responsive friendly mobile karena menggunakan template terbaru sehingga memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan melakukan pengolahan data dimana pun berada (selama terdapat jaringan internet tentunya).

 

Adapun beberapa contoh screenshot Aplikasi Pencatatan Dan Rekapitulasi Nilai Akhir Semester ini dapat dilihat pada gambar-gambar berikut:


Halaman Dashboard Aplikasi

Halaman Penilaian Oleh Guru Mata Pelajaran


Halaman Pengisian Nilai

Halaman Rekapitulasi Nilai Akhir Semester

Halaman Penilaian Sikap Oleh Wali Kelas

Halaman Menampilkan Rapor Siswa

Halaman Output Nilai Siswa

Apabila Teman-Teman minat, tertarik dan atau sesuai dengan judul tugas akhir anda tentang Source Code Aplikasi Pencatatan Dan Rekapitulasi Nilai Akhir Semester ini,, akan mendapatkan paket file:

 

  • File Source Code Aplikasi (PHP Native Versi 8.x);
  • File Database Aplikasi;
  • File panduan instalasi aplikasi.

 

Untuk mendapakan file paket tersebut diatas, silahkan chat kami melalui:

  • WA  : 082345161368

 

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya berupa: Tutorial, Edukasi, Judul Skripsi dan Source Code dari: Aplikasi, Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, E-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, Tugas Sekolah, Tugas Kampus dan lain-lain.

Post a Comment

Previous Post Next Post