Source Code Sistem Peminjaman Online Buku Perpustakaan

Sistem Peminjaman Online Buku Perpustakaan yaitu sebuah program aplikasi berbasis website dan dapat tampil responsive web mobile. Aplikasi peminjaman online buku perpustkaan ini dibuat bertujuan untuk mempermudah transaksi peminjaman buku di sebuah perpustakaan. Cara kerja sistem peminjaman online buku perpustakaan pada aplikasi ini yaitu: seorang peminjam buku dapat melihat dan atau mencari berdasarkan kategori, rak buku maupun judul buku pada list katalog aplikasi. Kemudian melanjutkan dengan proses peminjaman online/booking buku (sebelum mengambil fisik buku pada perpustakaan). Peminjaman online tersebut dibatasi jumlah peminjamannya sebanyak 3 (tiga) buah buku sekali booking (Namun, dapat disesuaikan dengan kebijakan perpustakaan). Selain itu, sistem ini juga dapat memberi informasi kepada pengguna jumlah buku yang masih tersedia dan jumlah buku sedang di pinjam (dalam judul buku yang sama).


Source Code Sistem Peminjaman Online Buku Perpustakaan ini di desain dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Native versi 8 (versi update) dan database MySQLi dengan template terbaru dan menarik sehingga sistem dapat tampil pada semua platform. Aplikasi ini dapat di jadikan sebagai referensi untuk menyusun tugas sekolah, tugas akhir, skripsi yang sedang di kerjakan dan atau sebagai bahan belajar tentang bagaiamana membuat sebuah aplikasi berbasis web yang responsive dengan semua platform. Selain fitur-fitur tersebut diatas, aplikasi ini dapat di Custom sesuai dengan studi kasus yang di inginkan oleh pengguna.

 

Adapun manajemen hak akses pengguna, menu dan fitur-fitur yang ditampilkan dalam aplikasi ini antara lain yaitu:


Hak Akses Admin;

  • Halaman Kelola Data Buku
  • Halaman Kelola Data Peminjaman Buku
  • Halaman Kelola Data Pengembalian Buku
  • Halaman Kelola Data Denda (Telat Pengembalian)
  • Halaman Kelola Laporan Data Peminjaman Buku

Hak Akses Anggota;

  • Halaman Peminjaman Buku Secara Online
  • Halaman Halaman Jadwal Pengembalian
  • Halaman Data Hasil Peminjaman Buku


Berikut adalah beberapa Screenshot fitur-fitur tampilan aplikasi yang ditawarkan pada sistem peminjaman buku online ini:


Form Kelola Data Peminjaman Buku


FormDetail Data Buku Perpustakaan

Form Laporan Data Peminjaman Buku

Form Data History Peminjaman Buku


Tampilan Halaman Sistem Web Mobile

Apabila Teman-Teman minat, tertarik dan atau sesuai dengan judul tugas akhir anda tentang Source Code Sistem Peminjaman Online Buku Perpustakaan ini,, akan mendapatkan paket file:

 

  • File Source Code Aplikasi (PHP Native Versi 8.x);
  • File Database Aplikasi;
  • File panduan instalasi aplikasi (localhost)

 

Untuk informasi lebih detail tentang sistem tersebut diatas, silahkan chat kami melalui:

 

  • WA: 0823 4516 1368

 

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya berupa: Tutorial, Edukasi, Judul Skripsi dan Source Code dari: Aplikasi, Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, E-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, Tugas Sekolah, Tugas Kampus dan lain-lain.


Lihat Juga: Aplikasi Pemesanan Kurir Berbasis Web Mobile

Post a Comment

Previous Post Next Post