Source Code Aplikasi Inventory Barang Metode FIFO

Source Code Aplikasi Inventory Barang Metode FIFO merupakan sebuah sistem yang berfungsi untuk mengelolah persediaan barang yang terstruktur dan sistematis. Seperti diketahui, dalam mengelolah stok persediaan barang membutuhkan sebuah manajemen yang baik agar tercipta sebuah manajemen data yang efektif dan efisien. Metode untuk manajemen stok barang menjadi penting karena erat hubungannya dengan salah satu divisi yaitu Supply Chain Management. Selain itu, ada tanggung jawab yang cukup besar karena harus mengatur ritme barang yang masuk dan keluar.
 
Terdapat banyak metode dalam bisnis yang digunakan untuk manajemen persediaan barang. Salah satu yang ditafarkan dalam fitur aplikasi inventaris barang kali ini yaitu menggunakan metode FIFO. Secara akronim, FIFO merupakan singkatan dari First In First Out. Metode FIFO adalah metode manajemen persediaan barang dengan konsep menggunakan barang yang diterima lebih awal. Metode FIFO paling sering digunakan pada badan usaha karena mengeluarkan barang yang tersedia di awal atau yang pertama kali datang. Kemudian, stok yang tersedia di awal pasti stok terbaru dan itu akan mengundang minat dari konsumen. Ini cukup menguntungkan bagi bada usaha karena mengurangi risiko kerusakan pada barang.
 
Berdasarkan hal tersebut diatas kami menghadirkan sebuah media alternatif yang dapat memanajemen stok barang yaitu Aplikasi Inventory Barang Metode FIFO. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Native versi 8.x. dan database MySQLi (terbaru) sehingga sistem dapat tampil responsive web mobile.
 
Cara kerja Aplikasi Inventory Barang Metode FIFO yaitu seperti yang telah di jelaskan diatas First In First Out (FIFO), mengeluarkan barang yang tersedia di awal atau yang pertama kali datang pertama keluar”.

Lihat Juga: Source Code Aplikasi Inventory Obat Puskesmas Metode FEFO
 
Adapun manajemen menu dan fitur-fitur yang ditampilkan dalam aplikasi ini antara lain yaitu:

  • Form Master (Jenis Barang, Bentuk Barang, Penanggun jawab);
  • Form Kelola Barang Masuk;
  • FormKelola Stok Barang;
  • Form Kelola Barang Keluar.
  • Form Laporan (Masuk, Keluar dan Grafik Kontrol Stok)


Adapun beberapa contoh screenshot Aplikasi ini dapat dilihat pada gambar-gambar berikut:

Halaman Utama Aplikasi



Halaman Kelolah Barang Masuk

Halaman Kelola Distribusi Barang Keluar

Halaman Output Laporan

Apabila Teman-Teman minat, tertarik dan atau sesuai dengan judul tugas akhir anda tentang Aplikasi Inventory Barang Metode FIFO ini,, akan mendapatkan paket file:

 

  • File Source Code Aplikasi (PHP Native Versi 8.x);
  • File Database Aplikasi;
  • File panduan instalasi aplikasi.

 

Untuk mendapakan file paket tersebut diatas, silahkan chat kami melalui:

WA  : 0823 4516 1368

 

Lihat juga : AplikasiManajemen Kontrol Stok Logistik Gudang

 

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya: Tutorial, Edukasi, Judul Skripsi dan Source Code dari: Aplikasi, Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, E-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, dan lain-lain.


Post a Comment

Previous Post Next Post