Source Code Aplikasi Metode CSI (Customer Satisfaction Index)

Metode CSI (Customer Satisfaction Indexmerupakan sebuah aplikasi yang dapat dimanfaatkan sebagi alternatif dalam melakukan pengkuruan nilai kepuasan tentang suatu pelayanan dalam berbagai bidang, baik dibidang institusi (pemerintah maupun swasta), perusahaan dan atau badan usaha swasta yang melakukan pelayanan terhadap pelanggan atau masyarakat secara umum.

 

Metode Customer Satisfaction Index (CSI) merupakan index untuk menentukan tingkat kepuasan pelanggan secara menyeluruh dengan pendekatan yang mempertimbangkan tingkat kepentingan dari atribuut-atribut produk atau jasa yang diukur. Pengukuran terhadap Customer Satisfaction Indeks (CSI) diperlukan karena hasil dari pengukuran dapat digunakan sebagai acuan untuk menentukan sasaran di akan datang. CSI memberikan data yang jelas mengenai tingkat kepuasan pelanggan sehingga pada satuan waktu tertentu dapat melakukan evaluasi secara berkala untuk memperbaiki apa yang kurang dan meningkatkan pelayanan yang dinilai customer adalah sebuah nilai lebih.

 

Dengan adanya aplikasi Aplikasi Metode CSI (Customer Satisfaction Index) ini sebuah perusahaan, kantor maupun badan usaha dapat mengukur tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat tentang pelayanan yang telah dilakukan.

 

Aplikasi survey pengukuran tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berbasis web responsive menggunakan metode CSI (Customer Satisfaction Index) ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Native versi 8.x. dan database MySQLi sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan survey dan analisis pada sistem. 

 

Cara kerja Source Code Aplikasi Metode CSI (Customer Satisfaction Index) yaitu: user melakukan proses pengisian kuisioner pada sistem dengan dimensi dan variabel pertanyaan yang telah di inputkan sebelumnya. Hasil pengisian kuisioner tersebut akan di hitung secara otomatis menggunakan metode CSI pada sistem, sehingga menghasilkan data hasil analisis tingkat kepusasan pelayanan terhadap pelanggan.

 

Adapun manajemen menu dan fitur-fitur yang ditampilkan dalam aplikasi ini antara lain yaitu:

Menu User:

  • Form Registrasi;
  • Form Login;
  • Form mengisi kuisioner berdasarkan dimensi dan variabel ;

Menu Admin:

  • Form Input Dimensi;
  • Form Input Variabel Pertayaan;
  • Form Hasil Analisis Metode CSI;
  • Form Kelola Data Pengguna.

 

Contoh Studi kasus Source Code Aplikasi Metode CSI (Customer Satisfaction Index) bebasis web responsive dengan menggunakan Script PHP Native ini yaitu Survey Kepuasan penggunaan situs SIAKAD. Namun, sistem ini dapat di Custom sesuai dengan studi kasus yang di inginkan oleh pengguna. Adapun beberapa contoh screenshot Aplikasi ini dapat dilihat pada gambar-gambar berikut:

Halaman Dashboard Admin


Halaman Pengisian Kuisioner User

Halaman Hasil Analisis Metode CSI


Apabila Teman-Teman minat, tertarik dan atau sesuai dengan judul tugas akhir anda tentang aplikasi menggunakan Metode CSI (Customer Satisfaction Indexini,, akan mendapatkan paket file:

  • File Source Code Aplikasi (PHP Native Versi 8.x);
  • File Database Aplikasi;
  • File Excel (rumus, perhitungan mendapatkan hasil analisis);
  • File Word (pembahasan model perhitungan manual step by step);
  • File panduan instalasi aplikasi.


Untuk mendapakan file paket tersebut diatas, silahkan chat kami melalui:

WA  : 0823 4516 1368

Lihat juga : Source Code Aplikasi Metode IPA (Importance Performance Analysis)

 

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya: Tutorial, Edukasi, Judul Skripsi dan Source Code dari: Aplikasi, Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Pakar, E-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, dan lain-lain.

 


Post a Comment

Previous Post Next Post