Source Code Aplikasi Invetory Obat Puskesmas Metode FEFO

Source Code Aplikasi Inventory Obat Puskesmas Metode FEFO merupakan sebuah sistem yang bertujuan untuk mengelolah persediaan obat yang terstruktur dan sistematis. Seperti diketahui, dalam mengelolah stok persediaan barang maupun obat puskesmas membutuhkan sebuah manajemen yang baik agar tercipta sebuah manajemen data yang efektif dan efisien.

 

Secara akronim, FEFO merupakan singkatan dari First Expired First Out dalam artian produk yang masa kadaluarsanya lebih dekat seharusnya dijual atau keluar lebih dulu, sekalipun produk tersebut diterima belakangan oleh toko, sementara, produk yang lebih lama harus disimpan di Gudang.

 


Pengertian dari metode First Expired First Out (FEFO) adalah metode pengeluaran barang habis pakai, baik dari gudang maupun dikeluarkan kepada pasien, yang expired date (tanggal kadaluarsa) nya lebih pendek dari barang yang expired date nya lebih lama, atau dengan kata lain, apabila suatu barang habis pakai memiliki tanggal kadaluarsa yang lebih dahulu maka barang tersebut harus dikeluarkan lebih dahulu.

Penerapan metode FEFO paling sering digunakan pada badan usaha penjualan obat seperti apotik maupun inventory persedian obat pada bidang-bidang kesehata seperti Puskesmas.


Berdasarkan hal tersebut diatas kami menghadirkan sebuah media alternatif yang dapat memanajemen stok persediaan obat puskesmas yaitu Aplikasi Inventory Obat Puskesmas Metode FEFO. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Native versi 8.x. dan database MySQLi (terbaru) sehingga sistem dapat tampil responsive web mobile.
 
Cara kerja Aplikasi Inventory Obat Puskesmas Metode FEFO yaitu seperti yang telah di jelaskan diatas “First
Expired First Out (FEFO), mengeluarkan obat yang hamper mendekati masa kadaluarsanya lebih dekat akan di keluarkan lebih dulu”.


Adapun manajemen menu dan fitur-fitur yang ditampilkan dalam aplikasi ini antara lain yaitu:

  • Form Master (Jenis Obat, Bentuk Barang, Golongan);
  • Form Kelola Stok Obat Masuk;
  • FormKelola Stok Obat Keluar;
  • Form Laporan (Distribusi Obat, Pasien, Stok Masuk & Keluar dan Obat Habis)
  • Pengguna (Dokter, Pegawai dan Admin)

 

Adapun beberapa contoh screenshot Aplikasi ini dapat dilihat pada gambar-gambar berikut:







Apabila Teman-Teman minat, tertarik dan atau sesuai dengan judul tugas akhir anda tentang Aplikasi Inventory Obat Puskesmas Metode FEFO ini,, akan mendapatkan paket file:

 

  • File Source Code Aplikasi (PHP Native Versi 8.x);
  • File Database Aplikasi;
  • File panduan instalasi aplikasi.

 

Untuk mendapakan file paket tersebut diatas, silahkan chat kami melalui:

WA : 0823 4516 1368

 

Lihat juga:  Source Code Aplikasi Inventory Barang Metode FIFO

  

þ  

Silahkan kunjungi Sitemap (peta situs kami) untuk menemukan Inspirasi lainnya: TutorialEdukasiJudul Skripsi dan Source Code dari: AplikasiSistem InformasiSistem Pendukung KeputusanSistem PakarE-Commerce dan lain-lain.

þ  

Kami juga menerima jasa pembuatan Aplikasi untuk Skripsi/Tugas Akhir, dan lain-lain.

  


Post a Comment

Previous Post Next Post